BIN Gelar Vaksinasi untuk 200 Santri di Lebak

Baca Juga

MATA INDONESIA, LEBAK – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Banten atau Binda Banten mengelar vaksinasi COVID-19 untuk ratusan santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Idrus, Kalanganyar, Lebak.

Kepala BIN Daerah Banten Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi hari ini menyasar 200 santri dan masyarakat di sekitar Ponpes Al-Idrus.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi itu untuk membantu percepatan kekebalan komunal masyarakat. Dia berharap Provinsi Banten berubah ke zona hijau.

“Kami bersyukur, sekarang ini Banten masuk zona kuning, dan diharapkan bisa ke zona hijau. Untuk itu, kami mengakselerasi vaksinasi sehingga mempercepat ‘herd immunity’ bagi masyarakat, khususnya di Banten,” katanya, Minggu 21 November 2021.

Lulusan Akademi Militer Tahun 1987 itu mengatakan Binda Banten terus melakukan sosialisasi kepada ponpes dan masyarakat sekitar, terkait disiplin penerapan protokol kesehatan pada masa pandemi.

Kegiatan ini disambut baik oleh pihak Ponpes Al-Idrus. Terlebih, capaian vaksinasi COVID-19 di daerah Banten tergolong masih rendah.

“Semoga ikhtiar kita bisa membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Dengan divaksinasi harapan kami semoga semua santri yang ada dan masyarakat terhindar dari COVID-19 dan segera bisa belajar seperti biasa,” kata Pimpinan Yayasan Pendidikan Al-Idrus KH Tata.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini