BIN DIY ‘Booster’ Komunitas Sepakbola

Baca Juga

MATA INDONESIA, YOGYAKARTA-Badan Intelijen Negara (BIN) DIY berkolaborasi dengan Askot PSSI Yogyakarta menyelenggarakan vaksinasi booster Covid-19. 1000 dosis disiapkan untuk masyarakat yang belum mendapatkan dosis ketiga khususnya insan sepakbola di Yogyakarta.

Ari Santoso, Ketua Pelaksana Vaksinasi Booster Askot PSSI Yogyakarta, mengatakan kolaborasi dengan BIN DIY dilakukan untuk mempercepat cakupan vaksinasi bagi komunitas sepakbola. Menurut dia, 1000 dosis disiapkan untuk vaksinasi yang menurut rencana dilaksanakan Sabtu 19 Marte 2022 di Monumen PSSI Baciro.

“Ini hal baik bahwa kita berkolaborasi dengan BIN yang mungkin selama ini di teman-teman sepakbola kesannya sangar, ternyata sangat luar biasa dekat dengan komunitas masyarakat. Kami targetkan 1000 orang menjalani vaksinasi dan saat ini sudah 300 lebih mendaftar dan akan terus bergerak,” ujar Ari pada wartawan, Rabu 16 Maret 2022.

Menurut Ari, Komunitas sepakbola antusias menyambut vaksinasi dosis ketiga. Terbukti banyak yang sudah menyatakan siap ikut serta, seperti itu pemain, wasit, perangkat pertandingan, suporter juga keluarga.

“Pelaksanaan nanti di Monumen PSSI Baciro pada Sabtu 19 Maret 2022. Kami sangat terbuka bagi siapapun yang ingin mendapatkan booster, bisa datang langsung ke lokasi nanti. Selain itu, kami juga siap melayani vaksinasi dosis pertama dan kedua,” katanya.

Sementara, Koordinator Vaksinasi BIN DIY, AKBP Sugiyono mengakui bahwa pihaknya ingin lebih dekat dengan masyarakat termasuk komunitas sepakbola. Selama ini BIN sudah berkolaborasi dengan banyak komunitas termasuk melaksanakan vaksinasi door to door di DIY.

“Kami akan terus bergerak memastikan keamanan dan kesehatan masyarakat. Komunitas bola ini banyak dan luas, harapannya ketika semua tervaksin bisa lebih aman. Kuota saat ini 1000 dosis, namun kami siap lebih banyak lagi ketika memang dibutuhkan ke depan,” katanya.

Sekjen Brajamusti, Niko Angga, menyambut baik vaksinasi booster untuk suporter sepakbola. Seturut informasi yang didapat, sepakbola akan bisa ditonton ketika sudah selesai vaksinasi booster.

“Ini positif bagi suporter agar nantinya ketika pertandingan sudah berjalan, kami bisa kembali ke stadion mendukung tim kebanggaan kami,” katanya.

Reporter: Reporter: Muhammad Fauzul Abraar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini