BIN Daerah Papua Gelar Vaksinasi Lanjutan untuk 231 Orang di Distrik Karuba

Baca Juga

MATA INDONESIA, TOLIKARA – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Papua atau Binda Papua menjalankan kegiatan vaksinasi lanjutan untuk masyarakat dan pelajar di gedung RSUD lama, Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara. Kegiatan ini menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Tolikara.

Menurut Ketua Tim Vaksinator dr. Meiske Pulukadang, vaksinasi kali ini berhasil menjangkau 231 orang dari target 250 orang.

“Dengan rincian tahap I sebanyak 141 orang, tahap II sebanyak 90 orang, tertunda 19 orang karena tidak hadir,” ujarnya di Tolikara, Selasa 7 September 2021.

Ia pun mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran para peserta vaksinasi. Menurutnya, antusisme para peserta cukup tinggi.

“Vaksinasi yang dilakukan ini merupakan tindak lanjut dari program pemerintah pusat guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 juga untuk membentuk ssstem kekebalan tubuh atau Herd Immunity melawan virus corona,” katanya.

Ia pun berharap agar seluruh warga Tolikara segera divaksin untuk mencapai target 70 persen sehingga terbentuk Herd kekebalan tubuh melawan virus corona.

“Sehingga kita dapat kembali beraktifitas normal kembali dan proses belajar mengajar dapat dilaksanakan,” ujarnya.

Dirinya juga mengimbau kepada peserta yang sudah divaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan guna menghindari diri terinveksi virus corona.

“Selain itu juga untuk menjaga keluarga dan lingkungan di sekitar aman dari Covid-19,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Konvoi Kelulusan Pelajar, Polres Bantul Bakal Gelar Patroli

Mata Indonesia, Yogyakarta - Pengumuman kelulusan SMA, SMALB dan SMK akan dilaksanakan Rabu (7/5/2024). Polres Bantul mengimbau agar para pelajar tidak melakukan konvoi. "Kami mengimbau para siswa tidak melakukan konvoi yang dapat menggangu ketertiban umum dan masyarakat pengguna jalan," kata Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana S.Sn, Minggu (5/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini