Bill Gates Prediksi Dunia Akan Hadapi Pandemi Lain

Baca Juga

MATA INDONESIA, WASHINGTON – Pendiri Microsoft, Bill Gates menyuarakan pendapatnya mengenai Covid-19 dan pandemi di masa mendatang. Dalam sebuah wawancara, sang milyarder itu mengatakan bahwa bahaya mengalami penyakit parah dari Covid-19 telah berkurang secara dramatis.

“Kemungkinan penyakit parah, yang terutama terkait dengan usia lanjut dan memiliki obesitas atau diabetes, risiko itu sekarang berkurang secara dramatis karena paparan infeksi itu,” kata Bill Gates, melansir Yahoo News.

Dia menambahkan, dunia akan melihat pandemi lain. Namun bila ada respons rasional, katanya, maka pandemi yang ia prediksi tidak akan menglobal seperti halnya Covid-19 – yang telah menewaskan jutaan jiwa di dunia.

“Kita akan menghadapi pandemi lain. Ini akan menjadi patogen yang berbeda di lain waktu. Jika setiap negara melakukan apa yang dilakukan Australia, maka Anda tidak akan menyebutnya sebagai pandemi,” sambungnya.

Gates telah menjadi tokoh terkemuka dalam perang melawan Covid-19 dengan menjanjikan miliaran USD untuk upaya tanggapan. Sebelum Covid-19 muncul, Gates memperkirakan dunia akan menderita pandemi, bersama dengan para ahli penyakit dan flu terkemuka.

Sebelumnya, dalam bukunya yang akan dirilis pada Mei 2022, Gates menuliskan “pelajaran yang dapat kita dipelajari dari Covid-19”. Buku tersebut menguraikan berbagai langkah spesifik yang dapat diambil untuk tidak hanya menghentikan pandemi di masa depan, melainkan dalam prosesnya memberikan perawatan kesehatan yang lebih baik untuk semua orang di dunia.

Konglomerat perangkat lunak itu juga berjanji untuk memberi tahu pembaca mengenai percakapan rutinnya dengan para pemimpin kesehatan masyarakat seperti Anthony Fauci dan Direktur Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus.

Gates telah lama menjadi pendukung pemberantasan penyakit melalui vaksinasi. Selama pandemi Covid-19, ia menjadi salah satu advokat terkemuka dunia untuk vaksin, secara teratur muncul di televisi untuk mendesak masyarakat agar divaksin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini