Bikin Geleng-geleng, Ini Deretan Kontroversi Ustaz Yusuf Mansur

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sosok Ustaz Yusuf Mansur kerap kali menjadi kontroversi perbincangan publik. Kini, namanya kembali menjadi sorotan lantaran kediaman pendakwah tersebut yang berada di Cipondoh, Tangerang digeruduk massa, pada Senin (20/6/2022).

Diketahui, ada sekitar puluhan orang yang berkumpul dengan tujuan untuk menuntut Yusuf Mansur agar mengembalikan uang para anggota yang tergabung dalam program investasinya. Mereka meminta ganti rugi lantaran tak pernah mendapat keuntungan dari investasi yang ditawarkan.

Ini bukan pertama kali Ustaz Yusuf Mansur terseret kontroversi publik. Lantas, apa saja kontroversi Ustaz Yusuf Mansur tersebut? Simak daftar berikut.

  1. Dituntut Terkait Investasi Tabung Tanah

Pada 2014 silam, Ustaz Yusuf Mansur pernah dituntut oleh tiga orang TKW untuk mengganti rugi Rp559 juta atas kasus investasi tabung tanah. Hingga kini, kasus tersebut baru menjalani dua kali sidang.

  1. Tuduhan Investasi Hotel dan Apartemen

Sejak awal 2021, Pria bernama lengkap Jamaan Nurchotib Mansur telah menuai kontroversi soal kegiatan investasinya. Dirinya menerima tuduhan hingga dilaporkan pihak kepolisian atas tudingan ikut dalam investasi hotel dan apartemen mewah yang bermasalah.

Korban yang melaporkan mengaku memberikan uang investasi kepada Ustaz Yusuf Mansur untuk membangun hotel dan apartemen. Namun, hingga saat ini masih belum terealisasikan.

  1. Dapat Uang Sedekah dari Terduga Koruptor

Ayah Wirda Mansur itu pernah mendapatkan uang sedekah dari seorang temannya bernilai Rp926 juta. Yusuf Mansur pun membeberkan nama sosok teman tersebut yang ternyata ialah, Rennier Latief.

Diketahui, Rennier Latief adalah pelaku terduga korupsi asuransi Asabri yang sempat ditahan selama 20 hari di Rutan Salemba Cabang Kejagung sejak Maret 2022 lalu.

  1. Viral Video Mencak-Mencak Soal PayTren

Pimpinan pondok pesantren Daarul Quran itu diketahui memiliki bisnis bernama PayTren. Dari bisnisnya ini, Ustaz Yusuf Mansur pun viral di media sosial. Video tersebut menunjukkan sang dai mencak-mencak setelah naik pitam sembari meminta dana terkait bisnisnya tersebut.

  1. Bermain Ponsel saat Azan Salat Gaib Alm Eril

Tak hanya soal investasi, Yusuf Mansur juga pernah menuai kritik lantaran mainkan ponsel saat azan pada proses salat gaib putra Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz yang meninggal terseret arus sungai Aare.

Ustaz Yusuf Mansur merekam orang-orang yang berada di saf depan bersamanya dan berbicara saat azan dikumandangkan. Sontak warganet mengecam tindakan tersebut, karena dinilai tidak menghargai adab.

Reporter: Dhea Salsabila

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini