Bidding Tuan Rumah Piala Asia 2023, AFC Bakal Inspeksi Stadion di Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Indonesia, bersama tiga negara lain, mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Asia 2023. AFC akan berkunjung ke Indonesia untuk melakukan inspeksi stadion.

Bersama Australia, Korea Selatan, dan Qatar, Indonesia mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Asia 2023. Sejatinya, Cina adalah tuan rumah turnamen tersebut tapi memutuskan mundur karena pandemi Covid-19.

Dalam surat AFC ke PSSI yang ditandatangani Sekjen AFC Datuk Seri Windsor John, tim dari AFC akan melakukan inspeksi ke beberapa stadion yang menjadi calon tempat bertanding pada 1-4 September 2022.

Setelah itu AFC akan bertolak ke Australia 4-7 September. Pada tanggal yang sama tim AFC juga melakukan kunjungan ke Korea Selatan.

Sedangkan Qatar yang juga tuan rumah Piala Dunia 2022 akan menjadi kunjungan terakhir AFC pada 8-10 September.

“Pada tanggal 1 Agustus 2022 kami menerima surat balasan dari AFC. Tentu kami akan menyambut baik kedatangan mereka. AFC akan mengunjungi beberapa stadion yang menjadi calon tempat bertanding,” ujar Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

“PSSI akan mengusulkan beberapa stadion kepada AFC untuk dikunjungi dan dinilai. Namun, nama-nama stadion akan digodok dulu oleh PSSI sebelum akhirnya diputuskan,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini