Biar Ngga Miskom! Jokowi Intruksikan Jajarannya untuk Komunikasi Blusukan ke Masyarakat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada jajarannya untuk melakukan komunikasi blusukan kepada masyarakat terkait penyampaian kebijakan pemerintah. Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Presiden RI, Fadjroel Rachman.

“Beliau berharap semua jajarannya menyampaikan kebijakan beliau melalui komunikasi langsung kepada masyarakat, komunikasi blusukan,” ujar Fadjroel dalam webinar Refleksi Satu Tahun Pemerintahan Jokowi-Amin, yang diselenggarakan secara virtual di Jakarta, Senin 26 Oktober 2020.

Fadjroel menyampaikan komunikasi blusukan ini dalam bahasa ilmu adalah engangement communication atau menyampaikan kebijakan melalui komunikasi kepada publik secara langsung dari hati ke hati dan melakukan komunikasi secara dialogis dengan masyarakat.

“Melalui komunikasi blusukan ini, kami ingin kebijakan Presiden sampai langsung kepada rakyat di tengah tantangan era disrupsi digital dan maraknya persebaran hoaks,” katanya.

Pada masa pandemi Covid-19, kata Fadjroel, konsep komunikasi yang dilakukan presiden adalah komunikasi demokratis. Presiden, menurut dia, memanfaatkan media massa dan media sosial dengan proses komunikasi sosialisasi, edukasi dan kampanye langsung kepada masyarakat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPU Sleman Gelar PSU pada 24 Februari 2024 di 11 TPS, PPS dan PPK Dipilih Ketat

Mata Indonesia, Sleman - KPU Sleman segera menyelenggarakan pemungutan suara ulang (PSU) dan pemungutan suara lanjutan (PSL) sesuai rekomendasi sebelumnya. Ada 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bumi Sembada yang akan menjadi lokasi PSU dan PSL.
- Advertisement -

Baca berita yang ini