Beredar Info Lowongan Kerja Crew Runner PON Papua, Hoaks atau Fakta?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Beredar info di WhatsApp tentang lowongan kerja crew runner PON Papua 2021 dengan semua persyaratan yang diminta. Hoaks atau fakta?

Informasi ini beredar luas di WhatsApp. Menurut pesan itu, dibutuhkan sekitar 900 orang untuk posisi crew runner PON Papua 2021.

Lowongan ini dibuka mulai September hingga Oktober 2021. Bagi mereka yang lolos akan mendapatkan beberapa fasilitas, seperti gaji UMR Jakarta, tiket akomodasi pulang pergi, dan tes swab PCR.

Selain itu, pelamar yang lolos nantinya akan mendapatkan tempat tinggal, makan 3 kali sehari, kaos, dan sepatu.

Syarat yang diminta adalah pria dan wanita usia maksimal 33 tahun dan pendidikan terakhir SMA. Selain itu, pelamar harus berdomisili di Jabodetabek.

Pelamar juga harus melampirkan sertifikat vaksin sampai dosis kedua. Tugas crew runner disebutkan adalah membantu proses pelaksanaan PON Papua 2021 sesuai SOP.

Ternyata informasi yang beredar tidak benar. Hal itu diungkapkan Ketua 2 PB PON, Roi Letlora.

“Hoaks, itu tidak benar. Kami juga sedang mencari sumber awalnya darimana,” ujar Roi.

“Jika memang ada lowongan kerja yang diperlukan dalam penyelenggaraan PON Papua 2021, semua informasi sudah tertera di situs PB PON, yaitu www.ponxx2020papua.com,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini