Berbahaya, Asteroid Sebesar Jembatan Golden Gate Melaju Cepat Menuju Bumi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Asteroid bernama 2001 FO32 diprediksi sedang menuju bumi dengan kecepatan hingga 123.887 km/jam. Melihat ukuran dan lintasannya, asteroid ini masuk kategori berpotensi berbahaya.

Dilaporkan Space.com, menurut EarthSky, asteroid ini hanya melintasi planet Bumi pada 21 Maret 2021. Batuan luar angkasa ini memiliki diameter sekitar kira-kira 0,6 mil. Perbandingannya sepanjang Jembatan Golden Gate, meskipun tidak terlalu panjang.

Asteroid itu akan meluncur di luar angkasa dengan kecepatan sekitar 123.887 km/jam (21 mil per detik), relatif terhadap Bumi. Sebagai perbandingan,palnet Bumi mengelilingi Matahari dengan kecepatan sekitar 18 mil per detik.

Alhasil, asteroid ini tidak bisa dilihat oleh mata telanjang. Kemungkinan besar batu tersebut akan terlihat oleh mereka yang menggunakan teleskop -khususnya mereka yang menggunakan teleskop berdiameter 8 inci atau lebih besar.

Asteroid ini akan kembali bertemu dengan Bumi dalam 31 tahun ke depan. Namun, penampakan tahun ini akan menjadi yang terdekat dengan Bumi selama 200 tahun ke depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini