Bendung Katulampa Bogor Siaga 3, Siap-siap Warga Jakarta Dapat Kiriman Air

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Warga Jakarta diminta waspada, karena bakal dapat kiriman air dari Bogor, imbas dari naiknya air di Bendung Katulampa, Kota Bogor, Jawa Barat yang mengalir ke Sungai Ciliwung.

Kenaikan tinggi muka air (TMA) hingga mencapai 110 cm. Katulampa saat ini berstatus siaga 3 hingga mengancam banjir di Jakarta pada Senin 6 Juni 2022 malam.

Menurut Petugas jaga Bendung Katulampa Jaenudin, hujan sedang hingga deras di kawasan Puncak Bogor, Kabupaten Bogor dan wilayah Bogor pada umumnya sejak sore hari. Akibatnya arus Sungai Ciliwung meningkat.

“Hujan sedang sampai deras terjadi sore sampai petang di Puncak Bogor khususnya membuat TMA aliran Sungai Ciliwung meningkat di Bendung Katulampa,” kata Jaenudin.

Jaenudin menyebut, status Siaga 3 di Bendung Katulampa dengan ketinggian 110 cm tercatat pada pukul 19.36 WIB. Kenaikan mulai terjadi pada sore hari ketika hujan sedang hingga deras mulai mengguyur wilayah hulu Sungai Ciliwung, yakni di Puncak Cisarua, Kabupaten Bogor.
Derasnya aliran Sungai Ciliwung itu akan melintasi wilayah Jakarta diperkirakan pada malam hari.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini