Pertemuan SBY-Surya Paloh, PDI-P: Pasti Negosiasi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pertemuan antara Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, pada Minggu 5 Juni 2022 malam adalah negoisasi.

Analisa ini disampaikan Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Bambang Wuryanto. ”Itu sudah level atas semua ini. Kalau sudah level langitan semua yang turun, artinya level paling atas, itu ya pasti negosiasi,” kata Bambang, Senin 6 Juni 2022.

Pria yang sebutannya Bambang Pacul itu menjelaskan level langit adalah para petinggi partai politik yang turun gunung.

Menurut dia, asumsi sebagai lobi-lobi politik melalui pertemuan itu merupakan ranah dari para petinggi parpol. Sehingga tidak ada seorang pun yang bisa mempengaruhi. ”Lobi-lobi di langit atas, level paling atas. Itu sudah pikiran para beliau beliau. Tentu kita hanya bisa menduga. Tapi tak bisa mempengaruhi, oke,” ujar Sekretaris Fraksi PDI-P DPR itu.

Ia menegaskan bahwa pertemuan antara SBY dan Surya Paloh tidak membuat PDI-P khawatir.

Utamanya kekhawatiran soal jajak koalisi menuju Pilpres 2024. Hingga saat ini PDI-P cukup pede sehingga mereka belum menentukan akan berkoalisi atau tidak dalam Pemilu 2024.

Bambang mengakui untuk kandidat calon presiden tetap menunggu arahan dan keputusan Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri. ” Oh kekhawatiran, tidak ada. Kita di level atas sudah pasti ada pada ibu ketua umum,” ujar Bambang Pacul yang juga Ketua Komisi III DPR itu.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini