Benarkah Prabowo dan Sandiaga Lagi Ribut? Ini Jawaban BPN

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Sandiaga Uno tak tampak batang hidungnya saat Prabowo Subianto merayakan klaim kemenangannya dalam Pilpres 2019, pada Rabu 17 April 2019 dengan melakukan sujud syukur, meskipun perhitungan suara terbaru menunjukkan pasangan Jokowi-Ma’ruf lebih unggul.

Banyak pihak menduga, ada perselisihan yang terjadi antara Prabowo dan Sandiaga sehingga keduanya tak bersama-sama dalam momen-momen penting pasca pencoblosan. Kemana Sandiaga Uno?

Menjawab itu, Koordinator Jubir BPN Dahnil Anzar Simanjuntak menepis tuduhan miring yang menyebut Prabowo dan Sandiaga sedang berselisih.

Ia berkata Sandiaga sedang tidak sehat karena mengalami cegukan tidak henti-henti, sehingga diminta istirahat di kamar Prabowo.

“Cegukan, suaranya hilang. Bahkan saat duduk sama Pak Prabowo, terus cegukan, lalu disuruh Pak Prabowo agar istirahat di atas,” ujar Daniel di Jakarta, Kamis 18 April 2019.

Bukan hanya soal Prabowo dan Sandiaga, BPN juga sempat diserang isu ketidakhadiran petinggi-petinggi parpol koalisi Indonesia Adil Makmur dalm konferensi pers klaim kemenangan Prabowo.

Dahnil juga menepis hal itu dengan mengatakan para petinggi parpol terhalang banyaknya tokoh yang hadir. Ia bahkan menyebut ada Ketum PAN Zulkifli Hasan, ada juga Sohibul Iman dan Salim Segaf Al Jufri dari PKS, serta Priyo dan Titiek Soeharto dari Partai Berkarya.

Tapi, pernyataan Dahnil soal isu keretakan Prabowo dan Sandiaga berbeda dari yang disampaikan Fahri Hamzah, yang malah menyebut Sandiaga ketiduran sehingga tak dapat mengikuti kemeriahan klaim sepihak kemenangan paslon 02 atas Jokowi-Ma’ruf.

“Abis puasa, dia ketiduran katanya. Itu yang saya denger,” ujar Fahri.


Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini