Belum Kerja? Buru Gaes 143 BUMN Buka 11 Ribu Lowongan Kerja

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Perayaan hari jadinya ke-21, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama 143 BUMN lainya menggelar berbagai kegiatan, salah satunya membuka 11 ribu lowongan kerja bagi para pencari kerja.

Sekretaris Kementerian BUMN Imam Apriyanto Putro mengatakan BUMN membuka kelas kreatif yang akan diikuti 6 ribu peserta dan membuka program magang mahasiswa bersertifikat bagi 10 ribu peserta serta membuka 11 ribu lowongan kerja dimana 1.000 diantaranya diperuntukkan bagi penyandang disabilitas.

“Kami ingin memberikan kesempatan yang sama bagi penyandang disabilitas untuk berkarier di perusahaan-perusahaan milik Negara. Dan itu dibuka di berbagai wilayah Tanah Air,” ujar Imam.

Ia menjelaskan ulang tahun Kementerian BUMN akan menjadi momentum bagi seluruh perusahaan negara berkomitmen untuk berkembang menjadi pemain kelas dunia sekaligus menjadi agen pembangunan di Tanah Air.

“Kami ingin selalu hadir bagi seluruh masyarakat, baik melalui pengembangan skala bisnis maupun aktivitas-aktivitas sosial yang bertujun untuk mengedukasi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Terkait rangkaian program ulang tahun BUMN, lanjut Imam, pada program Padat Karya Tunai, Kementerian BUMN akan melibatkan para milenial perusahaan-perusahaan milik negara di 35 lokasi di berbagai wilayah Indonesia dari Aceh hingga Papua.

Program untuk 1 juta man hours ini meliputi aktivitas bersih-bersih lingkungan, penghijauan, perbaikan sarana ibadah dan umum termasuk normalisasi saluran air, pengerasan jalan, renovasi sekolah dan digitalisasi kampung.

Berita Terbaru

Antisipasi Timbulnya Sebaran Antraks jelang Idul Adha, DPKH Gunungkidul bakal Inspeksi ke Pasar-pasar

Mata Indonesia, Gunung Kidul - Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Gunungkidul telah merencanakan inspeksi kesehatan hewan ternak menjelang Hari Raya Idul Adha untuk mencegah penyebaran penyakit menular zoonosis, seperi antraks atau penyakit kuku dan mulut (PMK).
- Advertisement -

Baca berita yang ini