Belgia Nggak Main Jelek, tapi Italia Pantas Lolos

Baca Juga

MATA INDONESIA, MUENCHEN – Laju Belgia di Piala Eropa 2020 terhenti di perempatfinal. The Red Devils disebut tak main jelek. Tapi, Italia pantas lolos ke semifinal.

Belgia, yang saat ini menduduki peringkat satu dunia FIFA, takluk dengan skor 1-2 lawan Italia, Sabtu 3 Juli 2021 dini hari WIB di Allianz Arena.

Dua gol Italia yang bersarang di gawang Belgia dicetak Nicolo Barella dan Lorenzo Insigne. Sementara gol semata wayang tim besutan Roberto Martinez dicetak Romelu Lukaku.

Berdasarkan statistik, Belgia punya rekor buruk lawan Azzurri di Piala Eropa. Tiga dari lima kekalahan mereka di Piala Eropa terjadi lawan Italia.

Kiper Belgia, Thibaut Courtois menyebut timnya tak tampil buruk di laga ini. Hanya saja, ada beberapa peluang yang tercipta gagal dimanfaatkan menjadi gol.

“Hasil ini sulit diterima, tapi kami tahu akan menjalani pertandingan berat (lawan Italia). Kami punya dua peluang bagus mencetak gol, tapi kiper mereka melakukan penyelamatan bagus,” ujar Courtois, di laman resmi Piala Eropa.

“Saya pikir kami terlalu mudah kebobolan di gol pertama. Harusnya hasil akhir bisa sebaliknya. Tapi Italia memang pantas menang,” katanya.

Dengan skuat disebut-sebut generasi emas, Belgia kembali gagal meraih prestasi maksimal di turnamen mayor seperti Piala Eropa dan Piala Dunia. Di Piala Dunia 2018, Eden Hazard dkk. finis sebagai peringkat tiga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini