Begini Ucapan Terima Kasih Jokowi Buat Petugas Pemadaman Karhutla

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Keberhasilan penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tampaknya bakal terwujud, apalagi prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) menyebutkan hujan bakal turun deras di Sumatera dan Kalimantan. Maka Presiden Jokowi mengucapkan rasa terima kasihnya terhadap semua pihak yang bekerja sekuat tenaga memadamkan lahan yang dibakar tersebut.

“Untuk mereka yang bekerja dalam senyap… Terima kasih,” begitu pernyataan Jokowi melalui akun media sosialnya, Selasa 24 September 2019.

Itu adalah komentar Jokowi untuk video berisi slide-show para petugas pemadam kebakaran hutan dan lahan yang harus bekerja menyabung nyawa.

Mereka bekerja bahu membahu dengan TNI dan Polri agar asap karhutla tidak mengganggu kehidupan kita semua, terutama membuat malu di hadapan negara tetangga.

Presiden Jokowi sendiri beberapa waktu lalu memimpin sendiri pemadaman karhutla di Riau. Dia sempat melihat langsung ke pusat-pusat kebakaran.

Kini, bandara di Riau sudah beroperasi normal melayani pendaratan dan tinggal landas pesawat untuk menggerakkan ekonomi Riau.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini