Begini Skenario MU Lolos dari Grup H Liga Champions

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Ada beberapa skenario yang bisa membuat Manchester United lolos dari penyisihan Grup H Liga Champions. Berikut penjelasannya.

Grup H Liga Champions satu-satunya grup yang persaingannya sangat ketat hingga matchday kelima. Ada tiga tim yang sama-sama mengemas sembilan poin, yakni MU, PSG, dan RB Leipzig.

MU di posisi puncak, PSG kedua, dan Leipzig ketiga. Tapi, posisi itu bisa saja berubah di matchday keenam atau laga pamungkas yang akan digelar Rabu 9 Desember 2020 dini hari WIB.

MU dipastikan lolos ke babak 16 besar dengan catatan tak kalah lawan Leipzig. Hasil imbang sudah cukup bagi mereka meraih satu tiket. Jika MU kalah, dan di laga lain PSG juga kalah, tetap Setan Merah tak lolos.

Kok bisa? PSG dan MU kan sama-sama mengemas sembilan poin? Betul, tapi MU kalah dalam catatan head-to-head. Manchester Merah menang 1-2 di kandang lawan, tapi kalah 1-3 di kandang sendiri.

PSG juga masih bisa gagal lolos ke babak 16 besar. Hal itu terjadi andai MU dan Leipzig bermain imbang, sementara PSG kalah dari Istanbul Basaksehir. MU dan Leipzig mengemas 10 poin dan PSG sembilan.

Hanya Basaksehir yang sudah dipastikan tak lolos. Satu di antara MU, PSG, dan Leipzig dipastikan akan turun kasta ke babak 32 besar Liga Europa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini