Begini Jawaban Tegas KPK atas Survei LSI

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menanggapi hasil survey Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang menyebut bahwa 51,1 persen responden tidak percaya dengan KPK. Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, menegaskan bahwa hasil survei tersebut memperlihatkan KPK masih efektif dalam memberantas korupsi.

Hasil survei ini pun dijadikan motivasi bagi KPK untuk terus bekerja lebih baik sehingga bisa menjadi cerminan harapan publik atas penanganan korupsi di negeri ini.

“Tentu tidak hanya KPK yang memiliki kewenangan dalam pemberantasan korupsi. Di mulai dari komitmen kuat pimpinan negara dan seluruh jajaran aparat penegak hukum hingga semua lapisan masyarakat,” kata Ali, Senin 8 Februari 2021.

Maka Ali menekankan bahwa KPK akan terus berbenah diri dengan melaksanakan tugas pencegahan, koordinasi dan supervise, monitoring, penyelidikan dengan pelaksanaan putusan pengadilan secara optimal.

Adapun pernyataan ini mengacu dari hasil penelitian Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang dilakukan pada 17 Desember 2020 hingga 7 Januari 2020. Adapun survei ini menyoroti persepsi pelaku usaha terhadap tingkatan koruspi di Indonesia selama dua tahun terakhir.

Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan menegaskan bahwa kelompok akademisi masih puas terhadap kinerja KPK terutama di zona Jawa Barat, Jawa Tengah dan Yogyakarta.

“Mayoritas pemuka opini menilai KPK sangat baik dalam menjalankan tugas-tugasnya. Yang paling rendah dinilai adalah kinerja KPK dalam tindakan pencegaham sehingga tidak terjadi tindak pidana korupsi,” ”ata Djayadi.

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Aparat Keamanan Tingkatkan Sinergitas Wujudkan Kelancaran Pilkada

Pilkada yang damai dan aman bukanlah sekadar impian, melainkan suatu keharusan yang bisa kita wujudkan bersama. Dengan sinergi optimal...
- Advertisement -

Baca berita yang ini