Begini Curhatan Cerdas Dian Sastro Soal Kerusuhan 21-22 Mei

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Figur publik Dian Sastrowardojo menyatakan kondisi bernegara sekarang lebih baik dari rezim Orde Baru.

Alasannya, karena Indonesia berhasil melahirkan lembaga-lembaga check and balances untuk memastikan good governance berjalan baik.

Maka dia memberi apresiasi atas keberhasilan Pemilu 2019 dan Polri serta TNI yang sekuat tenaga menjaga rakyat Indonesia dari kekacauan dan kerusuhan beberapa hari terakhir.

Menurut Dian melalui akun instagram @therealdisastr mengungkapkan curhatannya soal people power 1998 yang telah berhasil membuka era reformasi dan demokrasi tumbuh dengan segala tantangannya.

“Indonesia melahirkan lembaga2 check and balances yang memastikan good governance berjalan baik. Kita berhasil membuat KPK, KPU, Bawaslu, menghapus dwifungsi ABRI, reformasi Polri, melaksanakan pemilu secara langsung, serta memberi jaminan lebih baik atas kebebasan ekspresi dan berpendapat yang pada rezim Orba selalu diberangus dan itu menghambat kemajuan dunia kreatif yang saya tekuni,” begitu pernyataan tertulisnya Kamis 23 Mei 2019.

Meski begitu dia sangat sadar bahwa masih banyak kemajuan yang harus dikejar bersama-sama sebagai sebuah bangsa.

Kemajuan itu tidak selalu linear, tapi percayalah every baby steps count. Dan sebagai seorang perempuan, saya akan selamanya menolak jalan kekerasan.

Di atas kekuasaan, selalu ada yang lebih tinggi daripada itu semua. Yaitu persatuan kita. #KamiBersamaTNIdanPolri #PrayForIndonesiaDemocracy #TidakAtasNamaSaya

Berita Terbaru

KPU Sleman Gelar PSU pada 24 Februari 2024 di 11 TPS, PPS dan PPK Dipilih Ketat

Mata Indonesia, Sleman - KPU Sleman segera menyelenggarakan pemungutan suara ulang (PSU) dan pemungutan suara lanjutan (PSL) sesuai rekomendasi sebelumnya. Ada 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bumi Sembada yang akan menjadi lokasi PSU dan PSL.
- Advertisement -

Baca berita yang ini