Bebas Bersyarat, Rizieq Shihab Disambut Keluarga di Petamburan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Rizieq Shihab disambut keluarga di Petamburan. Dia dinyatakan bebas bersyarat setelah menjalani dua pertiga dari total masa hukumannya.

Dalam postingan akun Twitter @dpp_lip, tampak Rizieq Shihab disambut istri, anak, dan menantunya. Semua keluarga yang menyambut kompak memakai pakaian warna hitam.

Rizieq bebas keluar dari penjara sekitar pukul 06.30 WIB. Tim kuasa hukum menyebut, Rizieq bebas untuk semua kasus yang menjeratnya, termasuk kasus swab test di Rumah Sakit Ummi Bogor, mengundang keramaian di Megamendung dan Petamburan.

Tim kuasa hukum mantan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terkait pembebasan bersyarat yang diterima Rizieq Shihab.

“Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham RI, Kepala Lapas Cipinang, Kelapa Bapas Jakarta Pusat, Kapolri, Kepala Tahti Mabes Polri, Kepala Rutan Bareskrim Mabes Polri, dan seluruh pihak yang telah membantu dalam rangkaian proses hukum terhadap Habib Rizieq Syihab hingga kembali ke masyarakat dan umat,” bunyi pernyataan tim kuasa hukum.

Program pembebasan bersyarat Rizieq selama menjalani pemidanaan, sudah sesuai dengan ketentuan perundangan mengacu pada putusan Mahkamah Agung (MA) bertanggal 15 November 2021 dimana sudah menjalani dua pertiga total masa hukuman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini