BBM Subsidi Bukan buat Orang Kaya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Eddy Soeparno, mengajak masyarakat untuk sadar dalam menggunakan BBM subsidi.

Eddy menegaskan jangan sampai kalangan mampu menggunakan hak subsidi bagi rakyat miskin. Ia mengatakan perlu menumbuhkan kesadaran masyarakat menggunakan BBM nonsubsidi. Sebab, ia masih menemukan mobil-mobil mewah yang tetap saja menggunakan pertalite. Padahal, pertalite untuk kalangan rentan.

”Butuh personal integrity. Apakah memang layak saya menggunakan ini. Kadang saya suka melihat pada saat sidak dalam beberapa kesempatan di beberapa daerah. Mobilnya bagus yang keluar cukup mentereng, professional, ada ibu habis narik arisan, tetapi tetap isi pertalite BBM subsidi,” ujar Eddy, Jumat 23 September 2022.

Rencana pembatasan BBM bersubsidi dengan menggunakan indikator kapasitas mesin tidak menjadi masalah. Sebab, kata Eddy, kesadaran akan apakah layak menerima subsidi tak kalah penting.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini