Bayern Muenchen Juara Bundesliga 2020/21

Baca Juga

MATA INDONESIA, MUENCHENBayern Muenchen menjadi juara Bundesliga 2020/21. Mereka merayakan gelar tersebut dengan kemenangan telak 6-0.

Bayern resmi juara Bundesliga sebelum memainkan laga menghadapi Borussia Monchengladbach, Minggu 9 Mei 2021 dini hari WIB. Pasalnya, pesaing terdekat, RB Leipzig, kalah 2-3 di tangan Dortmund beberapa jam sebelumnya.

Bayern meraih kemenangan telak 6-0 atas Monchengladback di Allianz Arena. Enam gol tersebut dicetak Robert Lewandowski (3), Thomas Muller, Kingsley Coman, dan Leroy Sane.

Bayern menjadi juara dengan pertandingan menyisakan dua laga. Mereka mengemas 74 poin atau unggul 10 poin dari Leipzig di posisi kedua.

Ini merupakan gelar Bundesliga ke-30 bagi Bayern sejak diperkenalkan kompetisi divisi teratas atau yang ke-31 secara keseluruhan.

Dengan demikian, Bayern menjadi juara Bundesliga dalam sembilan tahun terakhir. Ini menjadi gelar kedua bagi pelatih Hansi Flick, yang meninggalkan Allianz Arena di akhir musim dan posisinya digantikan Julian Nagelsmann. Musim lalu, Die Roten meraih kesuksesan besar dengan memenangkan enam trofi dalam satu tahun.

“Terima kasih pada semuanya. Luar biasa apa yang telah dicapai tim ini. Setelah kesuksesan musim lalu, kami nyaris tak ada libur. Tim sering main tiga hari sekali tapi mereka tetap tampil bagus,” kata Flick, di laman resmi klub.

“Bundesliga gelar paling bergengsi. Kami senang bisa menjadi juara. Semua orang menikmati momen ini. Ucapan selamat untuk tim dan staf. Bayern selalu menjadi klub saya. Saat masih muda saya fan klub ini. Dua tahun terakhir sangat berkesan bagi saya,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini