Bawa 5 Ribu Dosis, BIN Gelar Vaksinasi Lanjutan di Sidoarjo

Baca Juga

MATA INDONESIA, SIDOARJO – Badan Intellijen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur atau Binda Jatim kembali menggelar vaksinasi lanjutan untuk pelajar dan masyarakat di Sidoarjo. Untuk kegiatan kali ini, Binda Jatim menyiapkan 5.000 dosis vaksin sinovac untuk masyarakat dan pelajar baik yang ada di pondok pesantren (ponpes) maupun sejumlah sekolah menengah atas di Sidoarjo.

Kabinda Jatim, Marsma Rudy Iskandar mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi hari ini dilakukan di Ponpes Al Muayyad Dusun Wates, Desa Kedensari Kecamatan Tanggulangin, SMA Negeri I, SMA Negeri IV, SMK I Buduran serta SMK Antartika.

“Ada 5 ribu dosis, untuk santri, warga, serta siswa SMA dan SMK. Khusus di sekolah guna antisipasi terjadinya klaster baru,” ujarnya, Selasa 28 September 2021.

Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan vaksinasi dosis pertama sebelumnya dilakukan di tempat yang sama pada 31 Agustus lalu. Selain di Sidoarjo pihaknya juga akan melakukan vaksinasi dosis kedua ini di kabupaten yang lain.

Ia juga berpesan kepada semua siswa, santri dan warga yang divaksin agar tetap mengedepankan protokol kesehatan. “Jangan sampai eforia karena dikhawatirkan muncul klaster baru,” katanya.

Kegiatan tersebut mendapat sambutan baik dari Pengasuh Ponpes Al-Muayyad, KH Abdullah Achmad. Ia pun terima kasih kepada Binda Jatim.

“Terima kasih kepada BIN yang telah membantu pelaksanaan vaksinasi di Ponpes kami. Dengan vaksinasi ini manfaatnya sangat luar biasa, semoga wabah COVID-19 segera berakhir agar pembelajaran khususnya di Ponpes berlangsung aman dan nyaman,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala SMA Negeri I Sidoarjo, Eko Redjo Sunariyanto. Ia mengatakan bahwa dirinya merasa lega karena dari siswa maupun staf dan guru sudah 100 persen divaksin. “Tapi kami akan tetap menekankan protokol kesehatan,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini