Bawa 36.000 Dosis, BIN Lakukan Vaksinasi Serentak di 14 Wilayah Lampung

Baca Juga

MATA INDONESIA, PESISIR BARAT – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Lampung atau Binda Lampung menggelar vaksinasi massal di Kabupaten Pesisir Barat, Selasa 7 Desember 2021. Kegiatan vaksinasi ini merupakan bagian dari gelaran vaksinasi serentak yang dilaksanakan untuk 14 kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

Kabinda Lampung Iwan Satriawan mengungkapkan bahwa kegiatan vaksinasi ini untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 yang diperkirakan pada bulan Desember ini.

“Dalam rangka vaksinasi Covid-19 tersebut BIN Daerah Lampung menyiapkan sebanyak 36.000 dosis dengan sasaran pelajar dan masyarakat,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya Binda Lampung bersama dengan empat belas pemerintah kabupaten/kota di Prov. Lampung untuk meningkatkan capaian vaksinasi 90-100 persen.

“Selain itu, kegiatan vaksinasi ini juga merupakan salah satu Intruksi Presiden Joko Widodo dalam meminimalisir dampak penularan virus Covid-19 dengan cara meningkatkan Herd Immunity melalui Vaksinasi terlebih saat ini PTM (Pembelajaran Tatap Muka) telah dimulai kembali,” katanya.

Ia pun menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten/kota di Provinsi Lampung atas sinergitas yang telah terjalin selama ini. Dengan adanya vaksinasi ini diharapkan dapat segera memulihkan kembali aktivitas perekonomian masyarakat yang saat ini terganggu akibat adanya pandemi Covid-19.

Hal itu ditanggapi dengan antusias oleh Kepala Dinas Kesehatan Pesisir Barat Tedi Zadmiko.

“Alhamdulilah tentunya kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih terhadap BIN atas program untuk percepatan Herd immunity yakni vaksinasi, bahkan dari awal kami menyatakan siap mendukung,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa saat ini pemerintah tengah mengupayakan untuk membentuk Herd Immunity, kekebalan tubuh komunal, sebagai perlindungan kepada masyarakat sehingga tidak mudah terkena penyebaran Covid-19.

“Oleh karena itu saya mengajak sumua pihak agar dapat menyukseskan program vaksinasi agar upaya membentuk kekebalan tubuh dapat tercapai,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Presiden Jokowi Tingkatkan Kesejahteraan Pekerja Melalui Pengesahan UU Cipta Kerja

Oleh: Teguh Ahmad Insani )* Undang-Undang (UU) Cipta Kerja, yang disahkan pada tahun 2020, merupakan salah satu langkah strategis pemerintahan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini