Bawa 2.100 Dosis, BIN Gelar Vaksinasi untuk Pelajar dan Lansia di Gianyar

Baca Juga

MATA INDONESIA, GIANYAR – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bali atau Binda Bali kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi lanjutan untuk pelajar dan lansia di Kabupaten Gianyar.

Kabinda Bali Brigjen Pol Hadi Purnomo mengatakan, kegiatan vaksinasi ini dilakukan untuk membantu percepatan vaksinasi covid-19 di Gianyar.

“Dari 10 ribu dosis vaksin sinovac yang diterima, sebanyak 2.100 dosis diberikan untuk percepatan vaksinasi pelajar dan lansia di Gianyar. Sementara sisanya diberikan untuk kabupaten/kota lainnya di Bali,” ujarnya, Kamis 23 September 2021.

Kegiatan vaksinasi hari ini digelar pada dua lokasi berbeda yaitu di aula terbuka SMA Negeri 1 Gianyar. Di mana yang mendapat vaksinasi adalah para siswa se-Kabupaten Gianyar. Di tempat ini, Binda Bali menyuplai 1.500 dosis vaksin.

“Sementara untuk lansia, dilakukan secara dor to dor di Banjar Kembengan, Desa Tulikup, Gianyar. Dari masyarakat yang divaksin ini, ada yang baru vaksin tahap 1 dan ada juga yang vaksin tahap 2. Kita berikan 600 dosis,” katanya.

Hadi pun menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi, Kepala BIN, dan Bupati Gianyar yang telah memfasilitasi tenaga medis dan tempat vaksinasi.

Kata dia, kegiatan vaksinasi ini untuk membentuk herd immunity di Bali, serta untuk menunjang pendidikan tatap muka, yang saat ini sudah berlangsung di Kabupaten Gianyar.

“Saat ini cakupan vaksinasi di Bali sudah 71 persen lebih. Kita harap pariwisata di Provinsi Bali dapat dibuka kembali. Saya optimis sekali Bali turun level, karena Bali mendapatkan perhatian langsung dari presiden, sehingga vaksinasi di Bali berlimpah dibandingkan provinsi lain,” ujarnya.

Sementara Bupati Gianyar, Made Mahayastra mengatakan pihaknya sangat terbantu atas bantuan dari vaksinasi yang dilakukan Kabinda Bali.

“Kepada (Kepala BIN Pusat) Pak Budi Gunawan, dan Pak Hadi Purnomo, terima kasih terhadap vaksin yang diberikan untuk Gianyar. Tentu sebagai bupati saya sangat merasa terbantu,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini