Bawa 2.000 Dosis, BIN gelar Vaksinasi di Empat Lawang

Baca Juga

MATA INDONESIA, EMPAT LAWANG – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatera Selatan atau Binda Sumsel menggelar vaksinasi Massal di Kabupaten Empat Lawang. Dalam kegiatan ini, Binda Sumsel bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang. Vaksinasi digelar sejumlah desa di dua Kecamatan yaitu Tebing Tinggi dan Talang Padang, Kamis 25 November 2021.

Menurut Koordinator Wilayah 3 BIN daerah Sumatera Selatan Mayor Inf Mulyawan, sasaran vaksinasi kali ini adalah pelajar, petani dan masyarakat umum secara door to door, dengan total 2.000 dosis vaksin.

“BIN turun langsung mendistribusikan vaksin ke Kabupaten Empat Lawang dalam rangka percepatan pencapaian vaksinasi ke masyarakat sekaligus mensukseskan program pemerintah dalam upaya percepatan herd immunity,” ujarnya.

Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat yang sebelumnya tidak mau divaksin berkurang dan menyadari betapa pentingnya pelaksanaan vaksinasi. Tujuannya agar target herd immunity dapat berjalan dengan lancar di Kabupaten Empat Lawang dan tidak tertinggal dari daerah lain di Sumsel.

Sementara itu Pjs Sekda Empat Lawang, Indra Supawi mengatakan capaian vaksinasi di Kabupaten Empat Lawang sudah mencapai 30 persen. Diharapkan dengan kerja keras dan bantuan semua pihak termasuk BIN, target capaian vaksinasi pada bulan Desember mendatang meningkat menjadi 75 persen.

“Vaksinasi hingga saat ini masih berlangsung terus, Untuk vaksin yang digunakan adalah Pfizer dan ditargetkan pada bulan Desember mendatang jumlah warga yang sudah di vaksin mencapai angka 70 persen,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Hari Buruh Internasional, SBSI DIY Serukan Perjuangan Kesejahteraan

Mata Indonesia, Yogyakarta - Ketua Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Korwil DIY, Dani Eko Wiyono menyerukan agar segera terwujudnya kesejahteraan buruh baik formal maupun non formal.
- Advertisement -

Baca berita yang ini