Banyak Masyarakat Papua yang Sudah Rasakan Manfaat Otsus

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANOKWARI – Kehadiran program Otonomi khusus (Otsus) telah memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Papua. Hal ini disampaikan oleh Yustinus Ullo, Kepala Kampung Umcen, Distrik Warmere, Manokwari.

Ia pun berharap pemerintah pusat segera merealisasikan program Otsus jilid II.

“Karena dengan adanya dana Otsus ini Papua kini lebih berkembang dibandingkan tahun–tahun yang lalu,” ujarnya, dikutip Rabu 17 November 2021.

Ia juga mengungkapkan bahwa banyak masyarakat kecil di Papua yang sudah merasakan dana Otsus yang diberikan oleh pemerintah.

“Namun ada juga masyarakat yang belum dapat. Untuk itu, kami juga berharap perlu adanya evaluasi Kembali terkait Otsus,” katanya.

Hal senada turut diungkapkan oleh seorang guru di Biak yang bernama Netha Maryen. Ia mengatakan bahwa Otsus sangat bermanfaat bagi masyarakat Papua khususnya di bidang pendidikan.

“Dana Otsus kami gunakan untuk membeli alat-alat peraga dan juga alat tulis supaya anak anak kami bisa belajar dengan baik,” ujarnya.

Netha pun sangat berterimakasih karena pemerintah sudah membantu masyarakat Papua melalui dana otsus.

Namun, ia berharap agar oknum–oknum yang tidak bertanggung jawab segera di tangkap karena melakukan korupsi dana otsus di Papua.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Gubernur DIY dorong Kabupaten/Kota Berkomitmen Mengurangi Kemiskinan

Mata Indonesia, Sleman - Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, melaksanakan syawalan bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Sleman di Pendopo Parasamya Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Rabu (1/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini