Banyak Gerai McDonald’s Disegel, Ini Fakta BTS Meal yang Diburu Masyarakat di Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Beberapa gerai McDonald’s di Indonesia disegel karena mengundang keramaian. Hal itu usai BTS Meal yakni menu kolaborasi dengan grup idola asal Korea Selatan BTS.

Menu spesial ini mendapatkan perhatian dari ARMY (penggemar BTS) di Indonesia. Hal tersebut terlihat dari antrian yang memenuhi banyak gerai McDonald’s di seluruh Indonesia, khususnya Jabodetabek.

Mereka berlomba-lomba untuk menjadi orang yang membeli BTS Meal di hari pertama penjualannya. Meski mendapatkan sambutan yang luar biasa, tak sedikit orang yang bertanya-tanya mengenai istimewanya BTS Meal.

Berikut lima fakta yang bisa kamu ketahui mengenai BTS Meal, yang ramai diburu oleh ARMY

  1. Dijual pertama kali di Amerika Serikat

Menu kolaborasi antara boy band Korea BTS dan McDonald’s ini pertama hadir di Amerika Serikat pada 26 Mei 2021 lalu. Indonesia menjadi satu di antara 50 negara dunia yang turut menjual BTS Meal.

  1. Pilihan menu berdasarkan favorit member BTS

BTS Meal terdiri dari satu french fries atau kentang goreng berukuran medium, 9 potong Chicken McNugget atau nugget ayam, satu minuman berukuran medium, dan dua saus spesial, yakni Cajun dan Sweet Chilli sauce.

“Menu itu dibuat berdasarkan menu favorit para personel BTS,” kata Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia, Caroline Kurniadjaja.

  1. Lelang nugget ayam BTS Meal menyerupai karakter dari Among Us

Seorang ARMY menjual nugget ayam yang menyerupai karakter dari Among Us seharga 99,997 US dolar atau setara Rp 1,4 juta di Amerika Serikat, yang ia temukan dalam menu BTS Meal, demikian dikutip dari hindustantimes.

Orang tersebut melelang nugget itu di eBay pada 28 Mei 2021. Lelang dimulai dengan harga 0,99 US dolar. Penawaran naik menjadi 14,9 US dolar dan akhirnya berakhir mendekati 100 US dolar, dengan 184 orang melelang nugget tersebut.

  1. ARMY ramai-ramai cuci dan jemur kemasan BTS Meal

ARMY yang telah berhasil mendapatkan BTS Meal, tak hanya menyantap makanan tersebut mereka bahkan buru-buru untuk mencuci, mengeringkan dan bahkan menyimpan kemasan BTS Meal secara rapi, dengan cara dibingkai dan dipajang di dinding rumah.

  1. Banyak orang menjual kembali kemasan BTS Meal

Banyak orang yang menjual kembali kemasan atau sampah bekas makanan dari BTS Meal di situs online. Harganya pun berkali-kali lipat dari harga paket BTS Meal yang dijual oleh McDonald’s.

Seperti yang terjadi di Malaysia. Di mana ada orang yang menjual kotak kosong tanpa makanan dari BTS Meal seharga RM 39.99 atau Rp139 ribu. Padahal pihak McDonald’s Malaysia sendiri hanya menjual paket makanan ini di harga RM 15.70 atau Rp 55.500.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini