Bangganya Indonesia! Nusa Penida Dinobatkan Sebagai Destinasi Backpacker Terbaik Dunia

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Pariwisata Indonesia memang selalu menjadi tujuan para wisatawan dunia. Salah satunya Pulau Dewata Bali. Baru-baru ini, Pulau Nusa Penida, Bali, menduduki peringkat pertama destinasi wisata backpacker terbaik dunia versi Hostelworld.

Melalui siaran persnya, Hostelworld mengatakan, pemesanan akomodasi di Nusa Penida mengalami peningkatan dari wisatawan Inggris sebesar 610 persen dalam satu tahun terakhir. Hal itu menunjukkan Nusa Penida menjadi destinasi yang palig laris dikunjungi wisatawan Inggris.

Nusa Penida terletak disebelah Tenggara Bali yang telah menjadi destinasi wisata populer bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Hostelworld juga menyebut Pantai Kelingking sebagai pesona wisata utama di sana. Karena di sana terdapat tebing yang berbentuk mirip Tyrannosaurus Rex.

Menurut Hostelworld, Nusa Penida memiliki ritme kehidupan pulau yang santai sehingga cocok untuk para backpacker. Selain itu, Nusa Penida juga menawarkan berbagai kegiatan seperti hiking, snorkeling bersama ikan manta raksasa dan menikmati indahnya sunset.

Di sana kita juga bisa melihat rumah jalak bali yang ikonik dan dulunya dianggap telah punah. Tak hanya itu, pulau ini juga menyediakan jasa sewa kendaraan dan tak lupa ada warung-warung yang menawarkan makanan khas Bali dengan harga yang murah meriah.

Backpacker juga bisa memanfaatkan Nusa Penida Hostel tempat menginap yang ramah dikantong. Hostel berkonsep boutique ini dilengkapi dengan bungalow, kolam renang dan ruang terbuka untuk bersosialisasi.

Di bawah Nusa Penida, diposisi kedua Hostelworld menobatkan Surat Thani di Thailand dan posisi ketiga diduduki Pulau Siargao di Filipina. (Hutri Dirga)

 

 

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini