Bandara Soetta Dapat Penghargaan Paling Aman dari Covid-19 di ASEAN Seperti Changi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mendapat penghargaan sebagai bandara paling aman dari Covid-19 bagi pelancong di ASEAN sama dengan Changi.

Penghargaan itu diberikan Airport Council International (ACI) dan Safe Travel Barometer dua lembaga yang fokus pada keamanan operasional bandara.

ACI memberikan sertifikat Airport Health Accreditation selama dua tahun berturut-turut yaitu pada November 2020 dan November 2021.

Direktur Utama PT Angkasa Pura/AP II (persero), Muhammad Awaluddin, mengatakan, penghargaan dari ACI dan Safe Travel Barometer ini berkat kerja keras dan koordinasi yang erat dari seluruh stakeholder di Bandara Soetta dalam upaya menjaga aspek kesehatan bagi traveler, pengunjung dan pekerja bandara di tengah pandemi.

“Penghargaan dari ACI dalam dua tahun berturut-turut dan skor tertinggi di ASEAN dari Safe Travel Barometer ini sekaligus menandakan bahwa Bandara Soetta sejak di awal pandemi telah siap menerapkan protokol kesehatan sesuai regulasi di dalam negeri dan best practice global guna menjaga kesehatan dan mewujudkan lingkungan yang aman bagi traveler,” ujar Awaluddin, Rabu 1 Desember 2021.

ACI dalam suratnya ke AP II menyebutkan bahwa Bandara Soetta telah menunjukkan upaya berkelanjutan dalam mewujudkan bandara yang aman bagi traveler. Sementara itu, Safe Travel Barometer pada November 2021 memberikan Safe Travel Score 4.3 atau yang tertinggi di ASEAN (sama dengan yang diraih Bandara Changi), dan ketujuh di Asia Pasifik sejalan penilaian pada aspek aspek Travel Experience, Travel Convenience dan COVID-19 Safety Protocols.

Standar ketiga aspek tersebut mampu dijaga Bandara Soetta melalui sejumlah inisiatif antara lain berbagai layanan tanpa sentuh (contactless), fasilitas screening kesehatan, disinfeksi secara berkala di berbagai titik, serta ketersediaan fasilitas tes COVID-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Wabup Sleman : Ini Komitmen Kita Untuk Membersamai Seluruh Umat Beragama

Mata Indonesia, Sleman - Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menghadiri kegiatan Doa Syukur Umat Hindu dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-108 Kabupaten Sleman yang bertempat di Pura Widya Dharma, Dero, Wedomartani, Ngemplak pada Minggu (12/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini