Bamsoet Siap Bertarung dengan Airlangga Jadi Ketua Umum Golkar

Baca Juga

MATAINDONESIA, JAKARTA – Dukungan terus mengalir bagi Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) untuk memantapkan diri maju sebagai Calon Ketua Umum (Caketum) Golkar. Kali datang dari sejumlah DPD Tingkat II Partai Golkar.

Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Ketua DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat 28 Juni 2019.

Ada tujuh DPD Tingkat II dari Kepulauan Riau, DPD Tingkat II dari sebagian Jawa Barat yang meliputi Kuningan, Cirebon dan Ciamis perwakilan DPD Tingkat II dari Maluku, serta perwakilan DPD Tingkat II dari Papua Barat yang hadir dalam pertemuan tersebut.

“Ingin menyampaikan dukungan dan mendorong saya untuk maju menjadi calon ketua umum Partai Golkar. Sebenarnya dari berbagai daerah ingin ke Jakarta dan bertemu menyampaikan dukungan,” ujar Bamsoet

Ia menyampaikan bahwa ada beberapa perwakilan dari daerah yang ingin menemuinya untuk menyampaikan dukungan. Namun, Bamsoet menegaskan dirinya masih menunggu putusan MK tadi malam.

“Setelah pak Jokowi menang, Maka hari ini saya buka menerima dukungan dan kedatangan kawan-kawan di daerah,” katanya.

Mereka yang hadir masing-masing diminta Bamsoet untuk menyatakan dukungannya secara tertulis dalam pernyataan resmi dan bermaterai. Bamsoet pun berterima kasih atas dukungan yang diberikan.

“Dan kepada mereka-mereka yang datang pada hari ini, saya mengucapkan terima kasih. Insyaallah saya akan laksanakan amanah itu dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Ada lima poin yang menjadi aspirasi DPD Tingkat II dalam pertemuan hari ini. Mereka di antaranya meminta agar Partai Golkar setia dan mendukung pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) hingga selesai. Mereka juga berharap tidak ada keputusan Partai Golkar tingkat pusat tanpa melalui mekanisme partai yang mengacu pada AD/ART.

“Ketiga, tidak ada lagi Plt-Plt. Karena Plt menurut daerah, temen-temen daerah menjadi momok dari pada mereka selaku pimpinan partai di daerah. Aspirasi ini mereka sampaikan kepada saya, berharap ke depan tidak ada Plt-Plt dan partai harus bisa mengayomi daerah dan membina daerah sebagaimana fungsi pengurus pusat,” katanya.

Perwakilan DPD tersebut juga berharap agar pengurus Golkar diisi banyak anak muda setidaknya 60-70 persen dari jumlah pengurus. Selain itu, mereka menginginkan agar jabatan Ketum Golkar hanya berlaku satu periode.

“Saya juga setuju dengan bahwa Ketua Umum Partai Golkar hanya satu periode, sehingga kaderisasi di partai terus berjalan dengan lancar, tidak macet. Karena partai harus terus menerus melakukan penyegaran dan menyesuaikan dengan tantangan zaman,” katanya.

Ketua DPD Golkar Cirebon Toto Sunanto yang hadir dalam pertemuan tersebut mengaku mendukung penuh pencalonan Bamsoet sebagai Caketum Golkar. Ia berharap Bamsoet bisa membawa perubahan untuk partai berlambang pohon beringin itu.

“Ya secara keseluruhan ya kinerjanya (Bamsoet) cukup bagus. Mudah-mudahan bisa ingat di DPD-DPD di bawah,” katanya.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini