Bamsoet Setuju Gedung MPR/DPR Dijadikan RS Darurat Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Adanya usulan gedung MPR/DPR dijadikan rumah sakit darurat Covid-19, mendapat dukungan penuh dari Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo.

Menurut pria yang akrab disapa Bamsoet itu, dengan difungsikannya halaman Kompleks Majelis bisa untuk mengurangi beban rumah sakit yang sudah kelebihan kapasitas.

Pengalihan fungsi tersebut dimaksudkan jika rumah sakit sudah tidak mampu untuk menangani pasien covid-19 lagi.

Selain itu, Bamsoet juga menyinggung tentang bagaimana masyarakat berperan membantu tenaga kesehatan dalam memerangi covid-19.

“Ketaatan masyarakat dalam mematuhi peraturan PPKM Darurat, disiplin menjalankan protokol kesehatanm serta menerima vaksinasi covid-19 merupakan bagian dari sikap bela negara. Tidak hanya melindungi diri sendiri tetapi juga keluarga serta masyarakat lain,” ujarnya.

FKPPI kata dia, akan mempercepat program vaksinasi covid-19 untuk membantu pemerintah.

“Gugus Tugas FKPPI akan bekerja sama dengan berbagai stakeholders untuk menyiapkan tenaga kesehatan sekaligus sarana dan prasarana yang dibutuhkan,” katanya.

Sebelumnya, pada beberapa waktu lalu ada usulan dari ekonom senior, Rizal Ramli yang menyarankan supaya semua gedung DPR/DPRD di seluruh Indonesia digunakan untuk tempat perawatan pasien covid-19

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Produksi Sampah di Jogja masih Didominasi Bahan Organik, DLH Jogja Minta Masyarakat Terapkan Biopori

Mata Indonesia, Yogyakarta - Ketua Tim Penanganan Sampah, DLH Kota Jogja, Mareta Hexa Sevana, menyoroti dominasi sampah organik dalam produksi sampah di wilayahnya yang mencapai lebih dari 50 persen. Mareta menekankan pentingnya perhatian terhadap masalah ini, terutama dari rumah tangga di Kota Yogyakarta.
- Advertisement -

Baca berita yang ini