Home News Bambang Maryono Nahkodai Muhammadiyah Karawang Periode 2023-2027

Bambang Maryono Nahkodai Muhammadiyah Karawang Periode 2023-2027

0
294

MATA INDONESIA-KARAWANG-H. Bambang Maryono,ST terpilih sebagai Ketua Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Karawang periode 2023-2027 pada Musyawarah Daerah Muhammadiyah (Musyda) ke-8 di SMK Muhammadiyah Cikampek, pada Minggu (18/6/2023).

Musyawarah tersebut diikuti oleh seluruh pengurus cabang Muhammadiyah se-Kabupaten Karawang.

Terpilihnya H. Bambang Maryono, setelah melalui serangkaian tahapan seleksi dan voting sebanyak 99 hak suara keseluruhan.

Dalam musyawarah ini, H. Bambang dipilih berdasarkan musyawarah mufakat oleh 9 formatur terpilih Anggota Pimpinan Daerah Muhamadiyah Kabupaten Karawang termasuk dirinya untuk menjadi ketua.

Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Karawang terpilih H. Bambang Maryono mengatakan, dengan amanat yang diberikan pihaknya akan bekerjasama dengan 9 formatur dengan semangat kebersamaan.

“Jadi saya sebagai kader Muhammadiyah dalam musyda 2 hari yang lalu di berikan amanat untuk menjadi ketua periode 2023-2027. Oleh karena amanat itu insyaallah saya akan bekerjasama dengan tim formatur dengan semangat kebersamaan,” ucap Bambang, pada, hari, Selasa, (20/6/23) di Kantor PC NU Karawang.

Sementara itu, pihaknya akan melakukan pelantikan akhir juli atau awal agustus. Selanjutnya, dua hari kedepan, pihaknya akan berkordinasi dengan 9 formatur terpilih untuk membahas pengukuhan.

“Insyaallah saya sudah rencanakan pengukuhan dilaksanakan akhir juli atau awal agustus, di Muhammadiyah sendiri tidak ada istilah pelantikan adanya pengukuhan. Jadi hari kamis saya akan rapat dengan 9 formatur untuk membahas pengukuhan,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, dirinya sudah menyiapkan program kedepan untuk memasifkan program dakwah karena muhammadiyah lahir dari langgar kidul di Kauman Yogyakarta dengan semangat mengaji. Disamping dengan sudah adanya sekolah-sekolah muhammadiyah kedepan akan ada muhammadiyah boarding school.

“Kedepan saya akan memasifkan dakwah karena Muhammadiyah lahir dengan semangat mengaji. Disamping itu insyaallah saya akan menyiapkan Muhammadiyah Boarding School dan Rumah sakit karena kita ada tanah wakaf,” pungkasnya.

Laporan: Aip Buhori

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here