Balas Kebaikan Klub Luar Negeri, Shin Tae-yong Nggak Panggil Egy Maulana Cs di Piala AFF U-23

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Shin Tae-yong ingin membalas kebaikan klub luar negeri yang melepas beberapa pemain tampil di Piala AFF 2020. Kini, dia ingin membalas kebaikan itu dengan nggak memanggil mereka di Piala AFF U-23.

Shin Tae-yong masih bisa memanfaatkan pemain yang tampil di luar negeri untuk Piala AFF U-23 karena usianya masih memungkinkan, seperti Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri, Elkan Baggott, Syahrian Abimanyu, dan Witan Sulaeman.

Tapi, berhubung Piala AFF U-23 nggak masuk kalender FIFA, tentu sulit mengharapkan klub mau melepas pemain tersebut. Apalagi mereka sudah rela melepas kelima pemain itu tampil di Piala AFF 2020 yang juga nggak masuk kalender FIFA.

Shin Tae-yong bisa memahami situasi tersebut. Dia menegaskan takkan memanggil pemain-pemain yang berkarier di luar negeri dan fokus dengan pemain di kompetisi lokal.

“Memang Piala AFF bukan FIFA matchday, tapi kemarin klub akhirnya bersedia melepas pemainnya. Jadi dari klub berbaik hati dan kami harus balas,” katanya.

“Kami harus mengalah kali ini dengan tidak memanggil pemain-pemain di luar negeri dan fokus menggunakan pemain di Liga Indonesia (Liga 1),” ujarnya.

Piala AFF U-23 digelar di Kamboja, 14-26 Februari 2022. Indonesia satu grup dengan Malaysia, Myanmar, dan Laos.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Wabup Sleman : Ini Komitmen Kita Untuk Membersamai Seluruh Umat Beragama

Mata Indonesia, Sleman - Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menghadiri kegiatan Doa Syukur Umat Hindu dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-108 Kabupaten Sleman yang bertempat di Pura Widya Dharma, Dero, Wedomartani, Ngemplak pada Minggu (12/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini