Balai Kota Bandung Ditutup, 300 ASN Terpapar Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Sebanyak 300 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota Bandung terkonfirmasi positif Covid-19. Alhasil, kantor Balai Kota Bandung dan sejumlah dinas ditutup sementara waktu.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bandung, Adi Junjunan mengatakan sampai saat ini pihaknya terus melakukan pendataan jumlah ASN yang terpapar covid-19 di lingkungan Pemerintah Kota Bandung.

Proses pengetesan masih berlangsung sekaligus menunggu hasil. Untuk sementara waktu, para pegawai di Balai Kota Bandung dan sejumlah kantor dinas tetap bertugas dengan pola work from home (WFH) atau bekerja di rumah.

“Sesuai arahan dari wali kota melalui Sekda, benar akan diberlakukan WFH seluruh pegawai di lingkungan Balai Kota,” ujar dia.

Sementara itu, berdasarkan surat edaran (SE) Wali Kota Bandung, Oded M Danial penutupan kantor dilaksanakan pada Senin 28 Juni hingga 5 Juli 2021. Ia memerintahkan kepada pimpinan dinas dan BUMD segera memberlakukan WFH sebanyak 75 persen. Kebijakan itu bisa ditingkatkan 100 persen jika kasus Covid-19 terus meningkat.

Selama bekerja di rumah, ASN dan non ASN Kota Bandung tidak diperkenankan melakukan aktivitas di luar rumah selama jam kerja. Kehadiran mereka tetap dipantau melalui sistem absensi bernama E-RK.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini