Bahas Tragedi Kanjuruhan, Jokowi Telepon Langsung Presiden FIFA

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah menghubungi langsung presiden FIFA, Gianni Infantino membahas tragedi Kanjuruhan.

Hal itu diucapkan Jokowi usai memimpin upacara HUT ke-77 TNI di Istana Negara, Rabu 5 Oktober 2022. Dalam komunikasinya, Jokowi membahas soal Kanjuruhan dan Piala Dunia U-20 2023 yang digelar di Indonesia.

“Hari Senin malam saya telah menelepon dan berbicara langsung dengan Presiden FIFA Gianni Infantino,” ujarnya.

“Kami berbicara banyak mengenai tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang dan juga berbicara mengenai FIFA under twenty [Piala Dunia U-20 2023], berbicara banyak, tetapi keputusan apapun adalah kewenangan di FIFA,” katanya.

Imbas dari tragedi Kanjuruhan, Presiden Jokowi sudah memerintahkan kompetisi dihentikan dan mengusut tuntas kasus tersebut. Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) sudah dibentuk di bawah pimpinan Menko Polhukam, Mahfud MD.

Tragedi Kanjuruhan menewaskan 131 orang, sekaligus tragedi terburuk kedua sepanjang sejarah sepak bola setelah Peru pada 1964 yang menewaskan 328 orang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini