Bahas Asia-Pasifik, Prabowo Disambangi Menhan Cina

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA –¬†Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mendapat kunjungan istimewa pada Selasa 8 September 2020. Menteri Pertahanan Cina Wei Fenghe datang langsung ke Indonesia untuk membahas masalah di wilayah Asia-Pasifik, khususnya Laut Cina Selatan (LCS).

Tak bisa dipungkiri, wilayah Asia-Pasifik menjadi sorotan, terutama di wilayah LCS yang menjadi arena tebar pengaruh antara dua negara adidaya, Amerika Serikat dan Cina.

Juru Bicara Kementerian Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak mengonfirmasi kehadiran Wei di Indonesia. Ia berkata, pertemuan berlangsung sekitar pukul 16.00 WIB, antara kedua Menhan.

Namun, sayangnya Dahnil tak merinci apa saja yang dibahas dalam pertemuan kenegaraan antara Prabowo dengan Wei.

Sejauh ini, Indonesia tak ikut campur dalam sengketa di wilayah Laut Cina Selatan. Indonesia hanya terus menekankan pentingnya penegakan kode etik di perairan tersebut.

Indonesia juga tidak pernah menempatkan diri sebagai negara yang turut bersengketa dalam perebutan wilayah di Laut Cina Selatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPU Sleman Gelar PSU pada 24 Februari 2024 di 11 TPS, PPS dan PPK Dipilih Ketat

Mata Indonesia, Sleman - KPU Sleman segera menyelenggarakan pemungutan suara ulang (PSU) dan pemungutan suara lanjutan (PSL) sesuai rekomendasi sebelumnya. Ada 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bumi Sembada yang akan menjadi lokasi PSU dan PSL.
- Advertisement -

Baca berita yang ini