Bagaimana Nasib Bendera Merah Putih di Kualifikasi Piala Asia U-23?

Baca Juga

MATA INDONESIA, TAJIKISTAN – Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Bagaimana nasib bendera Merah Putih? Apakah dilarang berkibar juga?

Indonesia akan menghadapi Austaralia dua kali di Grup G, Senin 26 Oktober dan Kamis 29 Oktober 2021. Grup ini hanya ditempati dua tim setelah Cina dan Brunei Darussalam mundur.

Pertandingan Indonesia melawan Australia akan digellar di Stadion Republican Central, Dushanbe, Tajikistan.

Ada kemungkinan bendera Merah Putih nggak bisa berkibar di ajang ini buntut dari sanksi yang dijatuhkan WADA (Badan Anti-Doping Dunia) LADA (Lembaga Anti-Doping Indonesia) yang dianggap tidak patuh dalam pemenuhan sampel tes doping di 2020 dan 2021.

Sebelum kick-off, semua pemain biasanya menyanyikann lagu kebangsaan. Di tengah lapangan, dikibarkan dua bendera negara yang bertanding. Belum diketahui apakah AFC juga melarang Merah Putih berkibar.

Merah Putih sudah dilarang berkibar saat Indonesia menjuarai Piala Thomas di Aarhus, Denmark. Di final, Jonatan Christie dkk. mengalahkan Cina 3-0.

Kasus itu menyulut perhatian masyarakat Indonesa. Netizen menyalahkan Kemenpora karena dinilai lalai terkait sanksi yang dijatuhkan WADA.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kecelakaan Bus di Ciater jadi Sorotan, Disdik Sleman Perketat Izin Study Tour Sekolah

Mata Indonesia, Sleman - Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman menetapkan aturan ketat bagi sekolah yang ingin melaksanakan kegiatan seperti study tour atau outing class. Setiap sekolah wajib mengajukan izin kepada Disdik Sleman sebelum melakukan kegiatan tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini