Badan Otorita Siapkan Tiga Hal Ini untuk Mulai Bangun IKN

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Badan Otoritas Ibu Kota Nusantara (IKN) sedang menyiapkan tiga hal untuk memulai pembangunan di sana.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono, Selasa 4 Oktober 2022.

“Ketiga hal tersebut adalah rancangan peraturan pemerintah (RPP) terkait insentif bagi pelaku usaha dan investor yang akan melakukan usahanya di IKN, pembentukan Badan Usaha Milik Otorita IKN, serta pelaksanaan jajak pasar,” ujar Bambang.

Ketiganya dipersiapkan untuk membangun kota IKN, Ibu Kota Negara Nusantara yang tidak hanya layak huni, tapi juga loveable, dicintai.

Selain itu, agar di tahun 2024 nanti sudah terbentuk satu ekosistem yang menyeluruh dan juga membuat kota itu memang menjadi kota yang layak huni.

Ada beberapa insentif fiskal dan nonfiskal yang dirancang bersama-sama dengan Kementerian Investasi/BKPM serta juga tim interdep [antarkementerian] dari [Kementerian] Keuangan], dari Bappenas.

Begitu juga dengan kementerian lainnya akan dilakukan kerja sama agar mereka dapat menanamkan modalnya, menanamkan usahanya, melakukan usaha di IKN Nusantara dengan sebaik-baiknya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kecelakaan Bus di Ciater jadi Sorotan, Disdik Sleman Perketat Izin Study Tour Sekolah

Mata Indonesia, Sleman - Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman menetapkan aturan ketat bagi sekolah yang ingin melaksanakan kegiatan seperti study tour atau outing class. Setiap sekolah wajib mengajukan izin kepada Disdik Sleman sebelum melakukan kegiatan tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini