Azab Apa Ini, Jumlah Penderita Corona Sudah Tembus 20 Ribu!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sudah pantas jika penyebaran virus corona menjadi wabah terburuk abad ini. Berdasarkan peta Gis and Data yang bersumber dari WHO, jumlah penderita corona hingga Selasa 4 Februari 2020 sudah menembus angka 20.701 kasus positif.

Dari jumlah tersebut, 427 dinyatakan meninggal dunia di seluruh negara. Namun, kabar baiknya, jumlah penderita yang sembuh justru lebih banyak, yakni 727 orang.

Pasien tertinggi ada di Provinsi Hubei, tempat virus itu pertama kali muncul. Kasusnya mencapai 13.522 orang, terutama di Kota Wuhan.

Buruknya, salah seornag WNI perempuan di Singapura positif terjangkit virus corona, setelah melakukan kontak dengan pasien positif lainnya. Kini perempuan berusia 44 tahun itu sedang menjalani perawatan dan isolasi ketat salah satu rumah sakit di Singapura.

Sejak virus vorona menyebar secara luas di wilayah daratan Cina hingga kemudian meluas ke sejumlah negara lainnya, beberapa negara melakukan tindakan antisipasi dan pencegahan. Mulai dari melakukan pemeriksaan ketat di bandara hingga menyetop penerbangan dari dan ke Cina serta menghentikan impor dari China.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini