Awas Hoaks, Tak Ada Penangkapan Habib Rizieq di Bandung

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kabar yang menyebut aparat kepolisian menangkap Imam Besar FPI Rizieq Shihab di Bandung, Jawa Barat pada Jumat 11 Desember 2020 malam, dipastikan hoaks.

Pesan yang berisi informasi Rizieq ditangkap tersebut, berbunyi: “Semalam pukul 10-11-an infonya Rizieq ditangkap di Bandung, kenapa berubah dan disetting menyerahkan diri pagi ini, ada deal apa.”

Ditreskrimum Polda Jabar Kombes CH Patoppo menyebut, tidak benar pihaknya melakukan penangkapan terhadap Rizieq.

“Tidak benar, terima kasih,” kata Patoppo, Sabtu 12 Desember 2020.

Rizieq dipastikan hadir memenuhi panggilan polisi hari ini, Sabtu 12 Desember 2020. Ia mengaku, kedatangannya ke Polda Metro Jaya merupakan komitmen sebagai warga yang taat hukum.

“Pada malam ini saya umumkan untuk seluruh anak bangsa, Insya Allah besok hari Sabtu, tanggal 12 Desember 2020 di pagi hari, saya bersama pengacara akan datang ke Polda Metro Jaya. Insya Allah,” kata Rizieq dalam sebuah video ditayangkan kanal Youtube Front TV, Sabtu 12 Desember 2020.

“Jadi saya mau menunjukkan bahwa kita tetap punya komitmen untuk menjadi warga negara yang baik untuk patuh hukum, untuk ikut melaksanakan dari pada prosedur hukum yang ada,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini