Awas Hari Ini Sebagian Wilayah Indonesia Diguyur Hujan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hari ini Sabtu 13 Agustus 2022, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian wilayah di Indonesia akan diguyur hujan.

Prakiraanya hujan akan terjadi dengan di Jakarta, Surabaya, Banjarmasin, Palangkaraya, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Ambon, Manokwari, Makassar, Kendari, dan Manado.

Hujan dengan intensitas sedang akan terjadi di Kota Serang dan Mataram. Kilat dan petir yang menyertai hujan akan terjadi siang hari di Kota Bandung dan Samarinda.

BMKG mengimbau kepada warga kota terkait supaya waspada dan berhati-hati dengan kondisi cuaca tersebut.

Lembaga ini juga memprediksi cuaca berawan pada siang hari berpotensi di Denpasar, Bengkulu, Yogyakarta, Gorontalo, Jambi, Semarang, Pontianak, Bandar Lampung, Ternate, Kupang, Kota Jayapura, Mamuju, dan Padang.

Pada siang hari di Pekanbaru dan Palembang mengalami cuaca cerah berawan. Hanya Banda Aceh dan Medan yang akan mengalami cuaca cerah pada siang hari. Di malam hari, kota yang akan mengalami hujan ringan adalah Gorontalo, Jambi, Bandung, Semarang, Bandar Lampung, Ambon, Manokwari, Kota Jayapura, Mamuju, dan Medan.

BMKG memprediksi hujan lebat serta kilat dan petir terjadi di Bengkulu pada malam hari. Suhu di kota-kota besar itu pada hari ini 20-34 derajat Celcius dengan tingkat kelembaban 50-100 persen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini