Awas! Gunung Agung Erupsi Lagi

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Gunung Agung, Bali, kembali mengalami letusan pada pukul 00.18 WITA, Kamis 21 Maret 2019 yang terekam dalam seismogram dengan amplitudo 23 mm berdurasi 1 menit 47 detik.

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Geologi (PVMBG) Pos Pengamatan Gunung Api Agung mencatat tinggi kolom abu saat ini belum bisa teramati karena tertutup kabut mendung.

Gunung Agung saat ini berstatus Level III (Siaga). Masyarakat, pendaki maupun wisatawan diminta tidak mendekati gunung atau melakukan pendakian di zona bahaya radius 4 kilometer dari kawah puncak.

Zona perkiraan bahaya sifatnya dinamis dan terus dievaluasi dan dapat diubah sewaktu-waktu mengikuti perkembangan data pengamatan Gunung Agung yang paling aktual dan terbaru.

Bagi warga yang bermukim dan beraktivitas di sekitaran aliran-aliran sungai dengan hulu Gunung Agung juga diminta mewaspadai adanya potensi bahaya sekunder.

Bahaya itu berupa aliran lahar hujan yang bisa terjadi jika material erupsi terpapar di area puncak.

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini