Audisi Lanjut Terus, KPAI Cabut Surat Penghentian PB Djarum

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) akhirnya mencabut surat pemberhentian audisi Djarum. Hal itu tercetus setelah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemen pora) mencari solusi bersama terkait polemik yang terjadi antara Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dengan PB Djarum soal audisi umum bulu tangkis.

“Sudah ada kesepakatan diantara keduanya untuk menyudahi polemik ini. Kesepakatan ini dibuat untuk sama-sama mencari solusi terbaik,” ujar Menpora Imam Nahrawi di Kantor Kemenpora, di Jalan Gerbang Pemuda, Jakarta Pusat, Kamis 12 September 2019.

Ada tiga kesepakatan yang diambil agar masalah ini selesai dan tidak lagi menuai konflik yang berkepanjangan. Kesepakatan itu d antaranya:

  1. PB Djarum sepakat untuk mengubah nama yang semula Audisi Umum Beasiswa PB Djarum 2019 menjadi Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis tanpa menggunakan logo, merek, dan brand image Djarum.
  2. KPAI sepakat untuk mencabut surat KPAI tanggal 29 Juli 2019 tentang permintaan pemberhentian Audisi Djarum.
  3. Kemenpora, KPAI, dan PBSI sepakat memberikan kesempatan kepada PB Djarum untuk konsolidasi secara internal guna melanjutkan audisi di tahun 2020 dan seterusnya dengan mengacu pada kesepakatan yang telah diambil pada pertemuan hari ini pada 12 September 2019 bertempat di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga yang dipimpin oleh Menpora.

 

Berita Terbaru

KPU Sleman Gelar PSU pada 24 Februari 2024 di 11 TPS, PPS dan PPK Dipilih Ketat

Mata Indonesia, Sleman - KPU Sleman segera menyelenggarakan pemungutan suara ulang (PSU) dan pemungutan suara lanjutan (PSL) sesuai rekomendasi sebelumnya. Ada 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bumi Sembada yang akan menjadi lokasi PSU dan PSL.
- Advertisement -

Baca berita yang ini