Asyik! Pantai Pangandaran Mau Disulap Seperti Hawaii

Baca Juga

MATA INDONESIA, JABAR - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias Kang Emil punya rencana besar untuk menyulap pantai Pangandaran menjadi sekelas Hawaii di Amerika Serikat.

Menurutnya, Pangandaran punya kelebihan istimewa yang diyakini bakal menjadi etalase wisata di Jawa Barat. Ia pun menyebut Pemprov Jabar sudah menyiapkan sejumlah anggaran untuk mewujudkan hal tersebut.

“Kami harap destinasi wisata Pangandaran bisa naik kelas dan jumlah kunjungannya meningkat. Pangandaran akan jadi Hawaii-nya Jabar,” kata Emil, Selasa 31 Desember 2019.

Emil menyebut bahwa di tahun 2019 Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengalokasikan anggaran hingga Rp 100 miliar untuk perbaikan Pantai Barat dan Timur Pangandaran. Hal tersebut pun menurutnya, disambut antusias warga, sehingga terjadi peningkatan ekonomi.

Dia berharap, pasca revitalisasi warga dan wisatawan senantiasa menjaga kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Selain itu juga menurutnya ketertiban juga harus dijaga, seperti dengan tidak menaikan motor ke trotoar karena akan merusak area pedestrian yang sudah diperbaiki.

 

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini