AS Sekutu Terdekat Inggris, Siapa Pun Presidennya!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Perdana Menteri, Boris Johnson mengatakan Amerika Serikat (AS) merupakan sekutu terdekat Inggris. Oleh karena itu, siapa pun Presiden AS, Inggris akan tetap menjadi mitra dan menjalin kerja sama.

“Amerika Serikat merupakan sekutu terdekat dan terpenting bagi kami. Dan itulah yang terjadi di bawah presiden demi presiden, perdana menteri demi perdana menteri. Itu tidak akan berubah,” kata Boris Johnson, melansir Associated Press, Senin, 9 November 2020.

Ia kemudian berharap untuk bekerja sama dengan Presiden terpiliha Amerika Serikat, Joe Biden dan timnya pada banyak hal penting, seperti menangani perubahan iklim, perdagangan, keamanan nasional, hak asasi manusia, dan sederet masalah lain.

“Saya pikir sekarang dengan Presiden Biden di Gedung Putih kami memiliki prospek nyata dari kepemimpinan global Amerika dalam menangani perubahan iklim,” sambungnya.

“Kami memiliki nilai-nilai yang sama, minat yang sama, dan perspektif global yang sama. Ada begitu banyak pekerjaan yang perlu kami lakukan bersama untuk melindungi nilai-nilai tersebut, yakni keyakinan pada demokrasi, kebebasan berbicara di seluruh dunia, hak asasi manusia, perdagangan bebas, dalam tatanan internasional berbasis aturan,” tuntas Pemimpin Partai Konservatif itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini