Arsene Wenger Dapat Jabatan Strategis di FIFA, Pensiun Melatih?

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL - Setelah menganggur sejak 2018 lalu, mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger mendapat posisi strategis di FIFA, yakni sebagai Kepala Pengembangan Sepak Bola Global.

Pensiunkah Wenger dari profesi sebagai pelatih?

Sejak memutuskan mundur sebagai manajer Arsenal pada akhir musim 2017/2018 lalu, pria asal Prancis itu akhir-akhir ini sebenarnya digosipkan dekat dengan kursi kepelatihan Bayern Munich, yang baru saja memecat Niko Kovac.
Namun, rupanya ia lebih memilih bergabung di FIFA dan mengisi jabatan yang sebelumnya diduduki Marco van Basten. Dalam posisi baru ini, Wenger akan memantau panel pembuat aturan sepakbola yang dikenal sebagai IFAB, juga program-program kepelatihan dan analisis teknis pada turnamen-turnamen FIFA.
“Saya menantikan tantangan yang luar biasa penting ini, bukan cuma karena saya sudah selalu tertarik menganalisis sepak bola dari perspektif yang lebih luas, tapi juga karena misi FIFA sebagai badan pengatur sepakbola benar-benar global,” ujar Wenger seperti dikutip Sky Sports, Rabu 13 November 2019.
Wenger percaya, dengan posisi baru ini ia bisa mengembangkan permainan dalam banyak komponen berbeda. Ia mengaku akan fokus untuk jabatan anyar ini dan mengerahkan semua energinya.
Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini