Arnold Schwarzenegger Komentari Aksi Invasi Rusia ke Ukraina

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOS ANGELES – Aktor senior Hollywood, Arnold Schwarzenegger turut mengomentari aksi invasi Rusia ke Ukraina. Pemeran ‘Terminator’ itu memberikan dukungan pada Ukraina.

Presiden Rusia, Vladmir Putin mengumumkan operas militer khusus di Donbass, salah satu wilayah yang dikuasai kelompok separatis, pro-Moskow. Tak lama berselang, Kamis 24 Februari pagi waktu setempat, terjadi ledakan di beberapa kota Ukraina.

Via Postingan di Instagram, Arnold memberikan pandangannya terkait situasi memanas antara Rusia dan Ukraina yang sudah menimbulkan korban jiwa.

“Saya turut memikirkan orang-orang Ukraina. Saya beberapa kali diminta melakukan wawancara, tapi saya rasa berita saat ini harus fokus apa yang terjadi di darat, sebuah tragedi yang membuat kita semua patah hati serta keberanian orang-orang Ukraina yang menginspirasi kita semua,” tulis Arnold.

“Saya bukan pakar masalah luar negeri, jadi saya biarkan analisis masalah ini kepada orang yang lebih pandai dari saya. Saya tahu rasanya tumbuh setelah perang, di sebuah negara yang diduduki, dan saya tahu setelah perang, tidak ada yang menang. Semua orang menderita,” katanya.

Arnold mengaku punya banyak teman asal Rusia dan Ukraina dan tak ada satu pun yang ingin adanya perang.

“Saya punya teman asal Ukraina dan Rusia. Sejauh yang bisa saya katakan, tidak satu pun dari mereka menginginkan hal ini terjadi. Saya harap kewarasan segera muncul dan perang yang tak perlu ini berakhir sebelum menimbulkan lebih banyak korban,” ujarnya.

“Untuk saat ini, saya mendukung orang-orang Ukraina. Saya bisa merasakan duka dan harapan kalian semua untuk damai. Kalian semua menginspirasi dengan keberanian dalam menghadapi mimpi buruk ini. Tuhan memberkati,” ungkapnya.

Sejauh ini, invasi Rusia ke Ukraina sudah memakan korban jiwa 137 orang. Korban jiwa dipastikan terus bertamnah jika perang tak segera dihentikan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini