Arie Kriting dan Nowela Dukung Pemerintah Majukan Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Komika Arie Kriting dan Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay atau Nowela Idol mendukung upaya pemerintah Indonesia memajukan Papua.

Arie mengatakan, sejauh ini perhatian pemerintah kepada Papua cukup besar. Ia juga mengakui bahwa sebenarnya tidak ada yang menghalangi seluruh warga Papua dalam berkiprah dan menunjukkan talentanya di Indonesia.

“Hal itu harus dilihat dari dua sisi. Pertama adalah Pemerintah yang membuka ruang terhadap warga Papua. Sisi lainnya adalah orang Papua sendiri yang harus meraih kesempatan tersebut untuk berkembang.” ujarnya, Rabu 30 Juni 2021.

Hal senada juga diungkapkan Nowela. Ia menilai bahwa masyarakat Papua memiliki persaudaraan yang erat. Ia merasakannya sendiri saat menjuarai Indonesian Idol pada 2014 lalu.

“Saya sangat trenyuh sebagian besar masyarakat di Papua merayakannya dengan konvoi di jalan-jalan dan dipanggil untuk tur keliling Papua dan mendapat perlakuan istimewa sebagai talenta yang membawa nama Papua ke tingkat nasional,” katanya.

Ia pun yakin kalau Papua dapat bersatu untuk menjadi bagian dari Indonesia yang lebih baik di masa mendatang.

“Rasa persatuan ini tidak bisa dihancurkan oleh apapun latar belakang kita. Kita sebagai putra-putri Papua harus kasih yang terbaik dan menunjukkan kalau kita bagian dari Indonesia. Lewat Papua, Indonesia akan menjadi bangsa yang lebih baik,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini