Argentina Menang, Final Ideal di Copa America

Baca Juga

MATA INDONESIA, BRASILIA – Argentina meraih kemenangan di semifinal Copa America. Dengan demikian, tercipta final ideal antara Tim Tango melawan Brasil.

Berlaga di Estadio Nacional de Brasilia, Rabu 7 Juli 2021 pagi WIB, Argentina menang dalam adu penalti melawan Kolombia setelah laga normal berakhir imbang 1-1.

Argentina membuka skor ketika laga baru berjalan tujuh menit. Diawali umpan Giovani Lo Celso ke Lionel Messi, pemain berusia 34 tahun itu memberikan umpan terukur yang diselesaikan dengan sempurna oleh Lautaro Martinez.

Kolombia punya tiga peluang menyamakan skor melalui Juan Cuadrado, Wilmar Barrios, dan Yerry Mina. Tapi, semua upaya tersebut tak membuahkan hasil.

Kolombia baru bisa menyamakan skor di menit ke-61 melalui Luis Diaz yang berhasil menaklukkan kiper Argentina, Emiliano Martinez.

Skor 1-1 bertahan hingga 90 menit dan babak tambahan 2×15 menit. Pertandingan ditentukan melalui adu penalti.

Dari lima kesempatan, tiga penendang Kolombia, Davinson Sanchez, Yerry Mina, dan Edwin Cardona gagal mencetak gol. Sementara itu, hanya satu penendang Argentina yang gagal, Rodrigo De Paul.

Final Copa America akan mempertemukan dua raksasa dunia, Brasil dan Argentina, yang digelar pada 10 Juni mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini