Arab Saudi Tangkap Warga yang Bantu Jurnalis Non-Muslim Masuk Mekkah

Baca Juga

MATA INDONESIA, MEKKAH – Larangan masuk warga non muslim ke Tanah Suci Mekkah sudah berlaku sejak zaman Nabi Muhammad SAW. Baru-baru ini, seorang jurnalis Israel yang bukan non muslim bisa lolos masuk ke Tanah Suci dengan bantuan seorang warga Arab Saudi.

Pihak berwenang Arab Saudi pun menangkap warga yang membantu jurnalis tersebut. Al Arrabiyan melaporkan juru bicara kepolisian Arab Saudi mengumumkan penangkapan warga tersebut.

Pada awal minggu ini seorang jurnalis Israel memicu amarah akibat melakukan perjalanan ke Tanah Suci. Jurnalis bernama Gil Tamary, ini bekerja di TV Channel 13 Israel.

Gil Tamary bahkan membuat video vlog ketika dalam perjalanan ke Mekkah. Meskipun ada aturan yang melarang masuknya non-Muslim yang diberlakukan oleh sistem pos pemeriksaan. Tamary sempat mendaki Gunung Arafat dan bergabung bersama jemaah haji yang sedang melakukan ibadah wukuf.

Tamary dalam laporannya menyebut mimpinya untuk mengunjungi Tanah Suci umat Islam. Belakangan, Tamary dan Channel 13 meminta maaf kepada umat Muslim di seluruh dunia atas kehadirannya di Mekkah.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini